Tips Mempercepat Pengisian Baterai Pada Android

Kelemahan Smartphone andoid ialah daya tahan baterai yang boros. Hal itu cukup wajar karna smartphone android ialah salah satu ponsel terpelajar dengan performa tinggi dan tentu saja membutuhkan banyak daya untuk mengimbangi kinerja performa smartphone android. Maka dari itu menjadi alasan kenapa handphone android sangat boros dengan daya baterai. Apalagi dengan ukuran layar yang cukup besar tentu saja membuat baterai semakin boros. 
Tapi yang menjadi pertanyaan ialah kenapa Smartphone andoid waktu di charger atau mengisi batrai lebih lama dibandingkan dengan ponsel yang memiliki fitur yang biasa. 
Butuh waktu lebih kurang 3 jam untuk mengisi penuh kembali batrai ponsel dari keadaan kosong. Tentu saja hal ini sangat menyita waktu pengguna smartphone android.  

Berikut tips cara mempercepat pengisian batrai di smarthpone android. 

1. Gunakan charger original 
 Pastikan anda menggunakan charger original atau charger yang berkualitas baik untuk melaksanakan charger di smartphone android anda, selalu gunakan charger original ketika melaksanakan pengisian ulang. Selain cepat, baterai juga akan lebih awet 

2. Matikan Ponsel Android Saat di Charger 
Mematikan ponsel dikala charger sangat mempercepat proses pengisian baterai smartphone android kondisi ini akan mempercepat pengisian baterai sampai 20% dan juga dapat memperpanjang masa pakai baterai android anda supaya tidak cepat rusak. 

3.Aktifkan Airplane Mode atau Mode Penerbangan
Dengan mengaktifkan Airplane Mode atau Mode Penerbangan akan mengurangi konsumsi batrai dan dapat mempercepat pengisian baterai di smartphone android anda.

4. Biarkan Smartphone anda tetap melaksanakan proses charger
Dengan membiarkan Smartphone android anda melaksanakan proses charger tanpa menggunakan atau membuka aplikasi dan game.

Dengan melaksanakan langkah di atas, proses pengisian baterai akan lebih singkat, itulah sdikit tips mempercepat pengisian daya batrai di smarthpone android. 

Facebook Comments