Solusi Ponsel Terendam Air

Handphone ketika ini bukan lagi barang Mewah,Tapi sudah menjadi kebutuhan yang sangat diperlukan, mulai dari kota sampai ke pelosok desa, dan ponsel selalu ada dimanapun kita berada, tapi hal yg sangat disayangkan disaat ponsel kita tercebur atau terendam air, kita sendiri belum tau apa yang terjadi pada ponsel kita, apakah masih mampu nyala apa sudah gak mampu dinyalakan lagi.kalo masih mampu nyala apakah masih mampu digunakan.
Berikut ini Langkah langkah apabila ponsel terendam air


1.yang pertama lepaskan batrai ponsel

2.Keringkan ponsel dari air yg masih ada di dalam mesin ponsel, mengeringkan air yg berada di dalam ponsel mampu dengan di jemur di bawah terik matahari, tapi yg lebih epektif sebelum dijemur lepaslah kesing ponsel, bila memungkinkan anda mampu melepas mesin ponsel dari body itu lebih epektif karna air yg masuk ke bawak IC akan benar2 kering.

3.setelah ponsel benar-benar kering barulah ponsel dinyalakan, bila ponsel tidak mampu nyala coba ganti baterai lain karna air mampu menjadikan batrai ponsel juga rusak (jika batrai ponsel terendam jemurlah kira-kira tiga jam di bawah terik matahari, setelah itu coba di cas) Mudah-mudahan ponsel sudah nyala dan berada pada kondisi normal kembali.

Beberapa trick mengatasi kerusakan karna kecebur air

I. Ponsel nyala mampu buat nelpon atau ada yg telpon tapi LCD blank putih atau LCD gak nyala mampu disebabkan LCD ponsel Rusak karna air, solusinya dg cara ganti lcd, bila masih belum bisa, kemungkinan berada pada Conector lcd dan mampu juga disebabkan jalur ke lcd putus.

II.Ponsel nyala tapi Nada dering/Musik tidak bunyi,disebabkan speker pada ponsel rusak solusinya dengan cara ganti speker pada ponsel, bila masih belum mampu kemungkinan jalur speker terputus.

III.Ponsel nyala, kalo buat telpon bunyi kita gk nyampe ke ponsel yg mau kita telpon, kerusakan terjadi pada MIC ponsel, solusinya ganti MIC ponsel.
 

NB : Antara tercebur sama terendam itu berbeda, tercebur air biasanya terjadi dalam waktu singkat, kalo terendam air biasanya terjadi dalam rentang waktu yang lumayan lama, antara tercebur dan terendam berbeda pula penanganannya.

Jika tercebur air biasanya kerusakan gak terlalu parah, bila ponsel tercebur lalu diangkat dan di keringkan biasanya mampu normal kembali.

Jika terendam kedalam air mampu menjadikan mesin ponsel karatan dan penanganannya harus di bersihkan mesin ponsel dengan cairan thinner, dengan cara disikat dengan kuas di sela-sela IC ponsel yang berkarat atau berlumut.

selamat mencoba...

Facebook Comments