Mengatasi Kerusakan Microphone Pada Ponsel

Kerusakan microphone pada ponsel menyebebkan lawan bicara tidak dapat mendengarkan bunyi kita atau yang sering dikenal dengan nama ponsel bisu, solusi yang dapat dilakukan untu mengatasi kerusakan mic pada ponsel yaitu dengan cara diganti microphonel.
Cara melaksanakan pemeriksaan dan pengujian pada komponen MIC dan PCB pada ponsel dengan menggunakan multitester. 

Menggunakan multitester yang manual pada skala xl (kali satu), kekerabatan kabel kutub faktual dan kabel kutub negatif dari multitester pada kaki-kaki komponen MIC, apabila jarum multitester bergerak maka komponen MIC dalam keadaan baik. Tetapi apabila jarum pada multitester tidak bergerak maka kita perlu mengganti komponen MIC tersebut, alasannya ialah komponen MIC yang rusak.

Selanjutnya melaksanakan pengukuran pada jalur MIC diPCB ponsel. Untuk tes jalur kaponen MIC, kita juga gunakan multitester manual pada skala x1 (kali satu), hubungkan kabel multitester dengan interface MIC pada kutub faktual dan negatif, apabila jarum multitester bergerak, maka jalur baik, tetapi kalau jarum multitester tidak bergerak, maka jalur MIC terputus. Kita mampu lakukan sistem jumper untuk mengatasinya dengan Cara Membaca Schematics pada ponsel itu sendiri.
Facebook Comments