Cara Reset Samsung Galaxy Grand Prime G530H

Cara reset Samsung Galaxy Samsung Galaxy Grand Prime G530H dapat dilakukan dengan dua cara, Cara pertama dapat dilakukan dengan masuk ke menu pengaturan Samsung Galaxy Grand Prime G530H, di menu pengaturan Samsung Galaxy Grand Prime G530H Anda akan menemukan pilihan menu Cadangkan dan reset. Cara reset Samsung Galaxy Grand Prime G530H dari mmenu pengaturan paling banyak digunakan untuk memulihkan Setelan, Data dan Peforma Samsung Galaxy Grand Prime G530H menyerupai gres dari pabrik.
Cara Reset Samsung Galaxy Grand Prime G530H
Sedangkan cara reset Samsung Galaxy Grand Prime G530H yang kedua dengan masuk ke menu recovery mode, di menu recovery mode Samsung Galaxy Grand Prime G530H Anda akan menemukan sebuah pilihan wipe data factory reset untuk reset Samsung Galaxy Grand Prime G530H. Cara reset di menu recovery memiliki kegunaan untuk mengatasi Samsung Galaxy Grand Prime G530H lupa rujukan kunci atau Samsung Galaxy Grand Prime G530H lupa aba-aba keamanan, dll.

Factory reset Samsung Galaxy Grand Prime G530H di menu pengaturan.

Cara Reset Samsung Galaxy Grand Prime G530H
  1. Samsung Galaxy Grand Prime G530H dalam kondisi ON
  2. Masuk ke menu Pengaturan Samsung Galaxy Grand Prime G530H.
  3. Setelah berada di menu pengaturan, Cari menu Cadangjkan dan reset
  4. Selanjutnya pilih Reset data pabrik
  5. Pilih Reset perangkat
  6. Pilih Hapus semua
  7. Tunggu beberapa menit proses reset Samsung Galaxy Grand Prime G530H.
  8. Jika proses reset Samsung Galaxy Grand Prime G530H selesai, Samsung Galaxy Grand Prime G530H akan nyala dengan sendirinya.

Hard Reset Samsung Galaxy Grand Prime G530H di menu recovery mode

Cara Reset Samsung Galaxy Grand Prime G530H
  1. Samsung Galaxy Grand Prime G530H dalam kondisi OFF
  2. Matikan Samsung Galaxy Grand Prime G530H
  3. Tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan hingga di layar Samsung Galaxy Grand Prime G530H muncul logo Samsung Galaxy Grand Prime G530H lepas ketiga tombol Volume, Home dan Power, Tunggu beberapa dikala Samsung Galaxy Grand Prime G530H akan masuk ke menu recovery mode.
  4. Setelah berada di menu recovery mode, Tekan tombol Volume Down hingga di wipe data / factory reset
  5. Tekan tombol power untuk memilih wipe data / factory reset
  6. Konfirmasi pilih yes -- delete all user data
  7. Pilih wipe cache partition
  8. Pilih reboot system now
  9. Tunggu proses restart Samsung Galaxy Grand Prime G530H
  10. Jika final Samsung Galaxy Grand Prime G530H akan nyala dnegan sendirinya.

Jika Anda berhasil melaksanakan reset Samsung Galaxy Grand Prime G530H di menu pengaturan atau di menu recovery mode, Sekarang Setelan, Data dan Peforma Samsung Galaxy Grand Prime G530H sudah menyerupai gres dari pabrik.

Jika cara hard reset dan factory reset Samsung Grand Prime ini tidak dapat mengatasi permasalahan software yang Anda alami di Samsung Grand Prime via Odin, Cara lainnya yang dapat Anda lakukan yakni melaksanakan flashing atau instal ulang firmware Samsung Grand Prime dengan firmware gres via Odin, Lihat disini cara Flash Samsung Grand Prime via Odin

Buat Anda pengguna Samsung Galaxy Grand Prime setelah melaksanakan hard reset dan diminta untuk memasukkan email lama Anda, Untuk mengatasi permasalahan tersebut silahkan lihat disini, Cara sinkron  email Gogle di Samsung Galaxy Grand Prime setelah di reset.

Sekianlah cara reset Samsung Galaxy Grand Prime G530H yang dapat Anda gunakan untuk memulihkan Samsung Galaxy Grand Prime G530H dari permasalahan software.
Facebook Comments