Cara Mengaktifkan Wifi Hotspot Di Android / Tablet

Anda yang menggunakan ponsel dengan sistem operasi android tentunya anda sudah mengetahui ponsel anda mempunyai banyak kelebihan, salah satunya yaitu dapat dijadikannya handphone atau tablet anda sebagai Wifi Hotspot  (Tethering), Dengan akomodasi ini memungkinkan para pengguna Android dapat mengembangkan koneksi internet kepada pengguna lain baik itu Notebook/Laptop maupun pengguna smartphone lain. Menjadikan handphone anda menjadi Hotspot tentunya diharapkan sedikit settingan untuk mengaktifkan fitur Wi-fi Hotspot anda dan semoga Wi-fi Hotspot anda tidak digunakan oleh orang lain.

Cara Mengaktifkan Wifi Hotspot Di Android / Tablet

Berikut Cara Mengaktifkan Wi-fi Hotspot  (Tethering) Di Android / Tablet: 

1. Masuk ke menu "Setting" (Pengaturan)
2. Klik "Wireless & Network"
3. Tandai atau centang pada menu "Portable Wi-Fi Hotspot" untuk mengaktifkan atau me nonaktifkan Hotspot Wi-Fi
4. Klik "Set up Wi-Fi Hotspot" Untuk Mengedit atau mengganti beberapa hal seperti:
- "Network SSID" : (Network Name) Secara depault sudah ada dari pabriknya namun mampu anda ganti sesuai dengan impian anda nama Wifi Hotspot nya.
- "Scurity" Untuk menu Scurity sebaiknya anda menggunakan scurity WPA2 PSK semoga Wi-Fi Hotspot anda tidak sembarang orang dapat menggunakannya, Tapi bila anda memperbolehkan siapa saja untuk dapat terhubung dengan hotspot anda tanpa menggunakan password silahkan pilih "Open / None"
- "Password" Untuk membuat password di isi minimal 6 (enam) karakter. (password akan digunakan oleh orang lain untuk terhubung dengan Portable Wi-Fi Hotspot anda.
5. Setelah settingan Hotspot Wi-Fi anda final di isi setelah itu "save" dan  Portable Wi-Fi Hotspot sudah final dan siap di gunakan.
6. Untuk menonaktifkan Hotspot Wi-Fi anda cukup dengan menghilangkan tanda centang pada menu "Portable Wi-Fi Hotspot" 
7. Selamat mencoba........

Facebook Comments