Cara Hard Reset dan Factory Reset Samsung Galaxy J1 SM-J100H

Cara mudah melaksanakan Hard Reset dan Factory Reset di Samsung Galaxy J1 dalam kondisi normal maupun Samsung Galaxy J1 terkunci password atau Samsung Galaxy J1 lupa contoh kunci layar, Pada beberapa kasus melaksanakan reset di Samsung Galaxy J1 SM-J100H dapat mengatasi permasalahan yang disebabkan oleh pemakaian pengguna Samsung Galaxy J1 SM-J100H Seperti: Samsung Galaxy J1 SM-J100H Bootloop dll
Cara Hard Reset dan Factory Reset Samsung Galaxy J1
Factory Reset di Samsung Galaxy J1 SM-J100H dapat dilakukan dengan cara masuk ke Menu Aplikasi> Pengaturan> Cadangankan dan reset > Reset data pabrik > Terakhir pilih Reset perangkat. Dibawah ini cara yang dapat anda lakukan untuk membuka Samsung Galaxy J1 SM-J100H yang terkunci contoh layar atau password.

Melakukan Hard Reset dan Factory Reset akan menghapus semua data pengguna akan dihapus dari memori perangkat Samsung Galaxy J1 termasuk akun Google anda, data sistem dan aplikasi pengaturan dan aplikasi yang di download dari Samsung Galaxy J1 jikalau anda melaksanakan Hard Reset atau Factory Reset di Samsung Galaxy J1.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J1 SM-J100H

  • Pastikan daya baterai Samsung Galaxy J1 masih mencukupi
  • Matikan Samsung Galaxy J1 jikalau Samsung Galaxy J1 belum dimatikan
  • Masuk ke menu recovery mode Samsung Galaxy J1 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan hingga muncul logo Samsung Galaxy J1 dan lepas ketiga tombol. Tunggu beberapa ketika Samsung Galaxy J1 akan masuk ke menu recovery mode.
  • Untuk navigasi di menu recovery Samsung Galaxy J1 gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK.
  • Selanjutnya pilih Wipe data/factory reset dan konfirmasi pilih yes -- delete all user data
  • Pilih wipe cache partition, Wipe cache partition memiliki kegunaan untuk menghapus file sampah yang tersimpan sewaktu membuka Aplikasi dan Game di Samsung Galaxy J1.
  • Pilih reboot system now
  • Samsung Galaxy J1 akan melaksanakan restart
  • Tunggu proses restart Samsung Galaxy J1 hingga selesai
  • Jika proses restart Samsung Galaxy J1 telah selesai Samsung Galaxy J1 akan nyala dengan sendirinya dan siap untuk digunakan kembali.

Jika semua proses hard reset Samsung Galaxy J1 ini sudah Anda lakaukan dengan benar, Untuk penggunaan pertama kali Anda akan diminta untuk melaksanakan setelan awal Samsung Galaxy J1, Silahkan lakukan setelan awal penggunaan Samsung Galaxy J1 menyerupai memilih bahasa yang akan digunakan di Samsung Galaxy J1 dan seterusnya hingga selesai.

Sekianlah cara mudah melaksanakan Hard Reset dan Factory Reset Samsung Galaxy J1 SM-J100M yang dapat anda terapkan jikalau suatu ketika anda mengalami kendala dengan software samsung Galaxy J1 SM-J100M atau anda mengalami lupa password atau contoh kunci di Samsung Galaxy J1 SM-J100M, dll.

Facebook Comments