Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime - Samsung galaxy J7 Prime merupakan ponsel bakir berbasis android dengan versi 6.0.1 (marshmallow) yang masih satu keluarga dengan Samsung Galaxy J Series, hanya saja terdapat pemanis Prime dibelakangnya. Ponsel bakir ini diperkenalkan ke publik pada bulan Agustus dan dilepas ke pasaran pada bulan September 2016. Salah satu keunggulan yang dimilikinya yaitu dengan adanya sensor fingerprint dan didesain mewah berbalut logam serta memiliki layar lengkun 2.5D.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh samsung galaxy j7 prime yaitu dengan disematkannya Kamera Depan berkekuatan 8 megapiksel dan 13 megapiksel untuk kamera utamanya serta dilengkapi LED flash di masing-masing kameranya. Untuk harganya, apabila dibandingkan dengan desain serta hardware yang terdapat didalamnya, terang terasa tidak masuk logika alasannya yaitu hanya dibandrol dengan harga sekitar 3.7 juta saja. Harga ini sedikit lebih murah kalau dibandingkan dengan Samsung Galaxy J7 2016 (6).

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime
Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime
Jaringan2G/3G/4GGSM/HSPA/LTE
BodiDimensi151.7 x 75 x 8 mm
Berat167 gram
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LayarTipePLS TFT
Ukuran5.5 inci
Resolusi1080 x 1920 piksel ( ,401 ppi)
PerlindunganCorning Gorilla Glass
FlatformOSAndroid Marshmallow 6.0.1
CipsetExynos 7870 Octa
CPUOcta-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPUMali-T830MP2
MemoriInternal16 GB, 3 GB RAM
Slot MMCmicroSD, up to 256 GB
KameraUtama13 MP, f/1.9, autofokus, LED flash
Video1080p@30fps
Depan8 MP, f/1.9
BateraiNon-Removable Li-Ion3300 mAh
BicaraHingga 21 jam (3G)
DepanHingga 84 jam
Desain dan Layar - Ponsel bakir ini memiliki desain bodi terbalut logam dengan ujung membulat di tiap sisinya. Tombol volume berada di sisi kiri dengan tombol up down berada terpisah (tidak ibarat pendahulunya yang memiliki tombol volume up down yang bersatu) dan tombol power yang berada di sisi kanan ponsel dengan slot memory card dan sim berada terdapat di bawahnya.

Lanjut dibagian bawah ponsel, deretan tombol recent, home dan back berjajar dengan rapi di bab bawah. Untuk Fingerprint atau sensor pemindai sidiki jari, terbenam rapi di tombol home yang bisa membantu pengguna untuk membuka kunci layar secara cepat.

Dibagian atas ponsel, terdapat kamera depan, speaker, sensor proximity serta LED Flash. Lalu dibagian belakang ponsel, terdapat kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel sempurna di samping LED flash. Dari keseluruhan desain bodi Galaxy J7 prime terlihat sangat mewah berdimensi 151.7 x 75 x 8 mm dengan berat 167 gram. Saat ini, ponsel bakir ini hadir hanya dengan 2 varian warna saja yaitu Hitam dan Gold. Namun tidak menutup kemungkinan kalau kedepannya nanti akan ada pemanis warna lainnya.

Adapun layar yang digunakannya yaitu berjenis PLS TFT full HD 1080 x 1920 pixels ( ,401 ppi pixel density) berukuran 5.5 inci dilapisi oleh pelindung Corning Gorilla Glass. Dengan layar yang digunakannya ini, pengguna akan lebih menikmati suguhan layar yang reflektif untuk penggunaan sehari-hari.

Hardware J7 Prime - Samsung Galaxy J7 Prime menggunakan Chipset Exynos 7870 dipadukan dengan CPU Octa-core Cortex-A53 berkecepatan sampai 1.6 GHz di tiap core (inti)nya. Untuk tipe GPU yang digunakan ialah Mali-T830MP2, bisa menunjukkan tampilan grafis yang sangat jernih dan sangat cocok untuk digunakan ketika menonton video atau bermain game.

Untuk memori internalnya sendiri berkapasitas 16GB dimana kapasitas tersebut terbagi dua, yakni 8GB digunakan untuk ROM dan sistem serta 8GB untuk penyimpanan file-file lain ibarat video, foto, aplikasi dan sebagainya. Selain itu, ponsel ini dilengkapi oleh RAM berkapasitas 3GB yang bisa di ekspansi sampai 256GB melalui kartu memori eksternal.

Bagi pecinta foto selfie, samsung galaxy j7 prime mungkin sangat cocok digunakan alasannya yaitu dibekali kamera depan berkekuatan 8 megapiksel, dilengkapi dengan LED Flash sehingga bisa digunakan ketika malam hari atau ketika kapasitas cahaya sudah berkurang. Selain itu, kamera utama yang terdapat di bab belakang ponsel berkekuatan 13 megapiksel yang juga dilengkapi LED Flash dengan kemampuan auto fokus, deteksi wajah serta bisa merekam video full hd 1080p@30fps.

Adapun jenis baterai yang digunakan yaitu Non Removable Li-Ion yang bisa tidak bisa dilepas atau dengan kata lain baterai tanam dan tidak didukung oleh mode pengisian daya cepat. Namun untuk kapasitasnya sendiri yaitu sebesar 3300 mAh yang bisa bertahan sampai 21 jam apabila terhubung dengan jaringan internet 3G dan bisa bertahan selama 84 jam untuk memutar musik saja.

Konektivitas - Teknologi untuk mendukung jaringan 4G LTE sudah ditanamkan di dalam samsung galaxy J7 prime dengan kecepatan sampai 150 Mega Byte per detik. Untuk sambungan lain ibarat wifi, hotspot, bluetooth, OTG (on-the-go), microUSB v2.0, FMradio dan GPS juga sudah disematkan di dalamnya serta siap digunakan kapan dan dimana saja.

Harga Samsung Galaxy J7 Prime

Jika dilihat dari spesifikasi yang ada pada Samsung Galaxy J7 Prime secara keseluruhan, maka jangan heran apabila harga yang ditawarkan untuk menerima ponsel bakir ini sedikit lebih tinggi kalau dibandingkan dengan ponsel bakir lainnya.

Saat ini, harga yang ditawarkan untuk menerima ponsel bakir ini yaitu berada pada kisaran 3.7 juta sampai 3.9 juta tergantung dari harga jual yang ditawarkan oleh toko-toko terdekat yang ada di kota anda.

Untuk info wacana Daftar Harga Samsung Galaxy J Series lainnya, bisa anda lihat DISINI.
Facebook Comments