Saat nelpon bunyi tidak dapat didengar oleh akseptor telepon

Pernahkah Anda mengalami hal menyerupai ketika nelpon bunyi tidak dapat didengar oleh akseptor telpon, Walaupun kita sudah berteriak sangat keras tetapi akseptor telpon hanya bilang Haloo, Halo, Halo dan pribadi mematikan panggilan telpon atau membiarkanya begitu saja.
Suara ketika nelpon tidak dapat didengar oleh akseptor telepon itu disebabkan karna microphone pada ponsel mengalami kerusakan, Kerusakan microphone pada ponsel menjadikan bunyi kita tidak dapat didengar oleh lawan bicara, Untuk mengatasi permasalahan tersebut dapat dilakukan dengan cara mengganti microphone pada ponsel, bila kerusakan pada microphone ponsel tersebut.

Penyebab kerusakan microphone pada ponsel.

Kerusakan microphone pada ponsel biasanya disebabkan karna ponsel masuk kedalam air atau Jika Anda perhatikan pada posisi microphone pada ponsel selalu terdapat lobang kecil yang berkhasiat untuk mengantarkan bunyi ke microphone dengan baik, Keringat atau air dapar merembes masuk melalui lobang kecil tersebut yang biasaanya terdapat pada body kesing pada ponsel.

Jika Anda berkeringat ketika melaksanakan panggilan sebaiknya di bersihkan dahulu keringat Anda supaya keringat tidak mengenai microphone pada ponsel yang dapat menjadikan kerusakan yang berakibat bunyi tidak dapat didengar oleh akseptor telpon.

Cara mengganti microphone pada ponsel.

Buat Anda yang mengalami kerusakan microphone pada ponsel dan ingin melaksanakan perbaikan dapat dilakukan dengan cara mengganti microphone pada ponsel dengan seri atau mode microphone yang sama, Misalkan Anda mengganti microphone yang umum digunakan ialah bentuk bundar dengan dua kaki faktual dan negatif dapat dilakukan dengan menganti dengan microphone yang sama.

Menganti microphone pada ponsel dapat dibilang sangat mudah untuk microphone menyerupai pada Nokia 1202 karna memang microphone pada Nokia 1202 tidak menggunakan solder dan dapat ditempelkan pada body Nokia 1202 dan pribadi dapat digunakan.

Tapi bagai mana dengan Nokia 1280 dan sejenisnya yang memiliki microphone yang menempel pada PCB di Nokia 1280, Untuk mengganti microphone pda Nokia 1280 dapat dilakukan dengan cara melepaskan microphone pada PCB Nokia 1280 menggunakan Solder Uap / Hot Air dan mengganti microphone dengan model yang sama atau menggunakan microphone dengan model yang sama yang memiliki kabel faktual dan negatif yang banyak digunakan pada ponsel keluaran china.

Kerusakan microphone pada ponsel bukan karna microphone yang rusak

Suara tidak dapat didengar oleh lawan bicara ketika melaksanakan panggilan dapat juga disebabkan jalur microphone terputus sehinggan microphone pada ponsel tidak dapat berfungsi dengan normal, Jika sebelumnya Anda sudah mengganti microphone pada ponsel dan masih mengalami permasalahan yang sama, kemungkinan kerusakan bukan pada microphone pada ponsel, Tetapi disebabkan jalur microphone terputus.

Untuk mengetahui jalur microphone masih berfungsi dengan baik dapat dilakukan pengujian menggunakan multiteter, Cara menguji microphone menggunakan multi tester Anda harus terlebih dahulu mengerti ihwal jalur pada ponsel, Jalur faktual masukknya kemana dan begitu juga dengan jalur negatip paada microphone pada ponsel.

Untuk membaca jalur pada ponsel dapat menggunakan schematics. Atau Anda dapat melaksanakan searching di google, karna memang aneka macam blogger yang selalu memposting cara melaksanakan perbaikkan kerusakan pada ponsel menyerupai pada microphone.

Anda dapat mengetikan kata kunci menyerupai Nokia 1280 Mic Solution pada google search image, Maka Anda dapat melihat beberapa hasil ihwal cara mengatasi microphone pada Nokia 1280.


Sekianlah ulasan singkat ihwal cara mengatasi kerusakana pada microphone ponsel, Selamat mencoba.
Facebook Comments