Repair IMEI & MEID Smartfren Andromax

 Kali ini saya akan mencoba berbagi cara repair Imei dan Meid untuk andromax  Repair IMEI & MEID Smartfren Andromax
Kali ini saya akan mencoba berbagi cara repair Imei dan Meid untuk andromax 4G maupun evdo, Mungkin sebagian orang ada yang merasa bingung untuk cara repair Smartfren andromax baik itu Andromax 4G ataupun Andromax Evdo, ada juga yang memang merasa mudah karena terbiasa melakukan hal itu.

ADB
Modem 4G
Modem Non 4G (EVDO)
S757 WriteDualIMEI(C+G) (untuk write Dual IMEI dan MEID)
S757 WriteDualIMEI(W+G) (untuk write Dual IMEI Tanpa MEID)

Note:
Pastikan Imei atau meid sama di back casing, karena di beberapa negara mengubah imei adalah pelanggaran hukum.

Aktifkan diag Smartfren Andromax

Andromax yang ingin di perbaiki imei harus dalam keadaan mode diag, Untuk cara mengaktifkan diag andromax ada beberapa cara, ada yang hanya melakukan flashing memakai QFIL maka diag otomatis aktif, ada yang hanya menekan volume atas +power, dan ada juga yang harus melakukan Rooting, Untuk tutorial Root nya silahkan cari sendiri sama device anda masing-masing, karena jika saya sertakan tutorial root akan cukup panjang karena tiap device akan berbeda.

Cara aktifkan diag via ADB

Jika device sudah dalam kondisi Root silahkan Download dan Extract ADB kemudian buka CMD.bat
Selanjutnya ketik perintah:

su
setprop sys.usb.config diag,adb

Maka Diag akan aktif, Jangan lupa install driver nya, Untuk Driver nya bisa anda ambil di device yang anda gunakan dengan cara aktifkan mode driver atau pilih satu2.

Write Unlock Modem

Write unlock modem untuk device yang tidak bisa / error saat melakukan write Imei atau Meid, jika error saat melakukan write imei atau meid maka anda harus write unlick modem pada device, Untuk write modem terserah anda, apakah itu memakai ADB (harus Rooting) apakah itu via fastboot, atau mode EDL (Emergency Download) 9008, Jika ingin via EDL 9008 ganti saja modem pada firmware nya dengan modem unlock dan silahkan lakukan flashing, atau nanti akan saya coba tutorial Write Modem Only via EDL 9008 memakai CMD emmcdl.

Cara write Modem via fastboot
Jika device bisa masuk ke mode fastboot boleh di coba write moden via fastboot.
Dowbload dan extract file modem sama device andromax yang anda gunakan, pilihan hanya ada dua yaitu 4G dan None 4G, silahkan extract dan copy atau pindahkan ke folder ADB.
Sambungkan perangkan dalam mode fastboot, kemudian buka cmd.bat.
ketik perintah:
fastboot flash modem NON-HLOS.bin (perintah untuk flash modem)
fastboot reboot (perintah untuk reboot ke mode normal)


Write Imei atau Meid Andromax

Tahap terakhir adalah melakukan Write imei atau meid, jika device sudah dalam keadaan mode diag dan juga write unlock modem berarti syarat untuk melakukan write imei dan meid sudah siap.
Pastikan juga IMEI dan MEID Sesuai dengan Back Kesing / dus Smartfren andromax anda.

S757 WriteDualIMEI(C+G) atau S757 WriteDualIMEI(W+G), Jika Rom masih originak berarti pakai yang C+G, jika sudah di buka pastikan COMsudah terbaca di Tool, jika belum terbaca silahkan periksa driver di Device manager.
Isi MEID dan MEID sama Back Kesing, dan untuk Imei 1 dan 2 disamakan saja, jika sudak klik START, Jika ada tulisan OK berarti anda sukses memperbaiki imei, silahkan lakukan Restart device untuk mengetahui hasil nya.

Jika setelah Write Imei tidak berubah silahkan Coba lakukan flashing ulang denga cara TF-Update, zip atau QFIL dengan ROM Original, atau lakukan dulu Write QCN.

Jika ada yang kurang nanti akan saya lakukan Revisi dan Insyaallah bersama Video nya.
Facebook Comments